Perkemahan Yoga Yang Tidak Aman

Dengan menjamurnya online shoping yang ada di indonesia dan di dukung jasa pengiriman yang bersaingan dengan kecepatanya dalam pengiriman,dan juga di lengkapin dengan traking yang sangat akurat kitaswara.com memberikan daftar link yang membutuhkan pelacak barang yang di beli dengan hanya memasukan nomer resi yang di berikan dari penjual

Yoga – sistem pengembangan pribadi tertua tidak membutuhkan pengenalan saat ini. Popularitasnya dapat diperkirakan dengan fakta bahwa lebih dari 15 juta orang berlatih yoga di AS saja. Hampir setiap klub kesehatan di negara seperti Inggris memiliki kelas yoga. Di India di mana sistem yoga berasal itu tidak dipraktikkan pada tingkat massa sampai beberapa tahun yang lalu

Tentu saja, yoga diajarkan sebagai layanan gratis selama bertahun-tahun oleh organisasi seperti Bhartiya Yog Sansthan di taman umum tetapi tidak pernah sebelumnya sebagai histeria massal yang tidak perlu dipertanyakan dan tidak aman.

Baru-baru ini dengan bantuan saluran TV, seluruh konsep Yoga telah diremajakan di India. Baba Ramdev Ji, ‘guru yoga’ India telah mulai mengajarkan yoga kepada massa hingga jutaan orang.

Sangat bagus bahwa sekarang orang-orang di India mengembangkan kebiasaan sehat dengan bangun pagi diikuti dengan latihan yoga yang berenergi, berkat saluran TV dan Baba Ramdev. Karena latihan Yoga memiliki manfaat fisik dan medis yang luar biasa yang membantu orang untuk menyingkirkan berbagai penyakit, ada baiknya saluran TV itu dan Baba Ramdev dan yang lainnya melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membantu bangsa menyingkirkan penyakit.

Namun, seperti setiap sains lainnya, yoga juga merupakan sains yang tepat. Pertanyaannya adalah: “Apakah semua latihan yoga aman untuk diajarkan melalui media TV dan dapatkah latihan yang sama diajarkan kepada semua orang dengan berbagai kondisi kesehatan?”
“Ini adalah pertanyaan yang membutuhkan menggali lebih dalam ke dalam subjek yoga itu sendiri jika tidak, konsekuensi dari melakukan latihan yoga bisa lebih berbahaya daripada menguntungkan” kata Subodh Gupta, pakar Yoga dari India.

Mari kita pahami caranya:
Ada beberapa latihan pernapasan seperti pernapasan lubang hidung alternatif sederhana (tanpa menahan napas), yang dapat diajarkan dengan mudah tanpa banyak komplikasi dan memiliki berbagai manfaat. Namun, pada saat yang sama beberapa latihan, misalnya: teknik pernapasan kapalabhati yang diajarkan kepada massa cukup dipertanyakan

“Latihan ini walaupun memiliki manfaat luar biasa, bisa sama-sama berbahaya jika seseorang memiliki penyakit jantung atau masalah yang berkaitan dengan hernia,” kata Subodh. “Apakah itu akan membantu atau lebih tepatnya membuat hernia dan masalah jantung menjadi lebih buruk?” Mengingat fakta bahwa banyak orang India menderita hernia dan masalah jantung. Misalnya, menurut ‘National Digestive Disease Information Clearinghouse’ (NDDIC), kemungkinan penyebab hernia termasuk segala sesuatu yang menciptakan peningkatan tekanan di perut

Ini termasuk: batuk, muntah, mengejan / sembelit, dll. Sekarang mempertimbangkan informasi ini bagaimana dengan pernafasan hebat yang dilakukan orang saat berlatih kapalabhati atau latihan pranayama lainnya dan seberapa jauh ini bisa berbahaya bagi orang yang menderita hernia? Mungkin pakar medis dapat menjawab pertanyaan ini dengan lebih baik.

Demikian pula ada sejumlah postur yoga lainnya yang membutuhkan tindakan pencegahan yang besar. Karena kita semua memiliki struktur tubuh dan tingkat kebugaran yang berbeda, melakukan latihan yang sama (selain sangat sedikit yang relatif aman) untuk 30000 orang di kamp tanpa memeriksa kondisi medis mereka cukup dipertanyakan.

Juga ‘Apakah instruksi tentang kapalabhati dan latihan yoga lainnya disampaikan secara aman oleh Gurus?‘ Apakah mereka memastikan bahwa orang-orang mengikuti praktik mereka dengan aman?? ‘Apakah benar-benar aman bagi pemula untuk belajar yoga hanya melalui saluran TV?’
“Ya, ini adalah pertanyaan serius bagi swami Ramdev Ji dan yang lainnya yang mengajarkan yoga kepada massa untuk menjawab,” kata Subodh Gupta.

Jika tampaknya di India tidak ada badan yang memahami kerapuhan dampak buruk latihan yoga jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Tidak diragukan yoga efektif untuk mengobati berbagai penyakit dan upaya mulia telah diambil oleh Swami Ramdev dan organisasi seperti Vivekananda Yoga Anusandhana tetapi kecuali latihan ini tidak dilakukan dalam sistem yang tepat dan dengan pengawasan, seluruh konsep pengajaran yoga akan menjadi lebih dari ejekan atau mungkin sudah menjadi

Mungkin dalam waktu dekat ketika efek buruk dari latihan yoga yang tidak aman akan menjadi pusat perhatian, media akan datang dengan berita bagus yang menyatakan bahwa 50 atau 100 juta orang India mengolok-olok yoga setiap hari di depan TV dan bermain dengan kesehatan mereka.

Dikeluarkan untuk kepentingan umum oleh Subodh Gupta, untuk semua orang yang pemula dan sedang belajar yoga melalui TV, kaset video, DVD, atau di kamp bersama ratusan orang lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *