Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Umur Umbi Atau Lampu Proyektor Anda

Penggantian bohlam proyektor adalah kejadian yang terlalu sering terjadi pada siapa pun yang memiliki proyektor home theater untuk jangka waktu yang lama. Sementara jangka waktu dua ribu jam mungkin terdengar seperti seumur hidup bagi sebagian orang, yakinlah itu tidak lama sebelum lampu proyektor perlu diganti. Namun, ada beberapa tip umum yang dapat membantu memperluas umur headlamp untuk unit proyeksi. Kunjungi juga blog kami britatekno.com yang membehas berbagai informasi terupdate mengenai teknologi,game dan masih berita – berita menarik lainnya.

Jangan menyentuh lampu dengan tangan kosong
Salah satu masalah yang paling sering ditemui adalah orang mengganti lampu dengan tangan kosong. Meskipun ini bagus untuk bola lampu biasa, ini bukan praktik yang baik untuk lampu proyektor. Lampu di unit proyeksi membakar jauh lebih panas daripada bola lampu biasa. Efek menyentuhnya dengan kulit kosong sama-sama diperbesar dan bermasalah.

Menyentuh bola lampu proyektor dengan kulit kosong meninggalkan bekas minyak di permukaan lampu. Meskipun ini mungkin tampak detail yang sangat kecil, hal itu merugikan baik untuk bohlam maupun kualitas tampilan multimedia yang dihasilkan. Minyak akan terbakar ke lampu dan secara drastis mengurangi umur. Saat minyak dipanggang ke permukaan, ia benar-benar meredakan cahaya yang diproyeksikan, mengurangi lumens yang sebenarnya dikirim ke permukaan bias. Cahaya tidak akan cukup untuk memproyeksikan gambar yang telah diharapkan dari sistem proyeksi home theater. Meskipun masalahnya mungkin tidak terlihat pada awalnya, selama beberapa waktu, kualitasnya akan menurun hingga tidak terlihat.

Matikan daya proyektor setelah mematikan lampu

Sangat disarankan untuk menyalakan daya proyektor ke posisi “mati” hanya setelah mematikan lampu dan membiarkannya dingin. Ini akan memungkinkan kipas pendingin untuk melakukan pekerjaan yang dirancang untuk mereka lakukan. Sementara pendinginan dan pemanasan yang cepat menghasilkan kontraksi yang berulang dan ekspansi filamen bola, jauh lebih baik dilakukan dengan lebih cepat dengan kipas pendingin. Demikian juga, menyalakan proyektor dan membiarkan kipas pendingin bekerja sebentar sebelum menyalakan lampu juga akan membantu. Ini akan menambah jam untuk harapan hidup bohlam dan memungkinkan lebih lama untuk melihat kesenangan pada sistem proyeksi home theater.

Gerakan Konstan

Terus-menerus menabrak atau memindahkan proyektor, terutama saat sedang panas dapat sangat merusak lampu proyektor. Filamen dalam bola lampu kehilangan hampir semua kekuatan tarik ketika dipanaskan selama penggunaan normal. Itu hampir sama dengan filamen dalam lentera kemah. Prinsipnya sama; filamen secara efektif menjadi konsistensi yang hampir sama dengan abu, membuatnya sangat rentan terhadap kerusakan ketika panas. Bahkan setelah pendinginan yang tepat, filamen lampu sangat sensitif. Perawatan harus diambil ketika memindahkan proyektor untuk alasan apa pun. Meskipun selalu merupakan ide yang baik untuk berhati-hati dengan peralatan elektronik, beberapa aspek dari proyektor rumah sebenarnya sedikit lebih sensitif.

Biasanya perlu memindahkan proyektor saat membersihkan filter. Seperti biasa, adalah ide yang baik untuk memindahkannya dengan hati-hati tanpa menyentaknya atau menabraknya lebih dari yang dibutuhkan. Meluangkan waktu satu atau dua detik untuk memeriksa pemasangan proyektor dan memastikan masih terpasang dengan baik juga dapat bermanfaat dan mencegah slip dan gerakan yang mungkin berbahaya.

Dengan sedikit perawatan dan sedikit perawatan pencegahan, lampu proyektor masih perlu diganti, tetapi tidak sesering itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *