Pernyataan Misi Yang Tepat

Kebanyakan orang mengukur kita dengan pencapaian kita — apa yang telah kita lakukan. Dalam dokter.co pengalaman saya, kebanyakan orang mengkompilasi rekam jejak pencapaian mereka OLEH KESALAHAN; yaitu, kami tidak memiliki rencana, kami hanya bereaksi terhadap peluang yang muncul. Dengan kata lain, pencapaian kita dimotivasi secara eksternal, bukan didorong secara internal.

Apa yang diperdebatkan ini, tentu saja, adalah kesadaran akan misi — tentang apa sebenarnya hidup kita masing-masing. Itulah yang akan dibahas dalam artikel singkat ini — Pernyataan Misi Pribadi Anda. Pernyataan Misi Pribadi akan membantu Anda mengatur seluruh hidup Anda — waktu Anda, pikiran Anda, prioritas Anda. Sebenarnya, pernyataan misi pribadi, yang dikembangkan dengan sungguh-sungguh, akan mengubah cara Anda memandang segala sesuatu dalam hidup Anda.

3 Cara Membuat Pernyataan Misi yang Diakui di Dunia Bisnis - Ajaib

Pernyataan misi pribadi Anda akan memaksa Anda untuk terus-menerus mengevaluasi kembali siapa Anda, tentang siapa Anda, dan apa yang Anda lakukan. Sebagai contoh, lihat saja Konstitusi Amerika Serikat. Pernyataan misi penting di sana adalah “…untuk menciptakan persatuan yang lebih sempurna.” Di mana kita sebagai bangsa saat ini jika mereka tidak menggariskan tujuan dan harapan bangsa baru dalam hal itu?

Dasar-dasar pernyataan misi adalah sebagai berikut:

1. Buatlah singkat dan to the point. Pernyataan misi Nelson Mandela, yang dikembangkan selama 27 tahun di penjara di Afrika Selatan, hanya mengatakan ini: “Akhiri Apartheid.” Pernyataan misi besar lainnya dikembangkan oleh Abraham Lincoln pada pelantikannya sebagai Presiden. “Jaga Persatuan.” Perhatikan bahwa pernyataan misi dapat berubah.

Mungkin misi tercapai. Franklin Roosevelt memulai masa kepresidenannya dengan misi untuk “Mengakhiri Depresi.” Pada saat itu hampir selesai, ancaman lain muncul dan Amerika Serikat telah terlibat dalam Perang Dunia II. Sekarang pernyataan misinya adalah “Akhiri Perang.”

2. Buat pernyataan misi Anda singkat, to the point, sederhana. Gunakan bahasa langsung. Pastikan bahwa anak berusia 12 tahun dapat memahami pernyataan tersebut dan Anda akan sedikit banyak berada di jalur yang benar.

3. Jadikan itu berkesan sehingga bisa membakar kesadaran Anda. Aturan praktisnya di sini adalah jika Anda tidak bisa melafalkannya dari ingatan, itu terlalu panjang dan terlalu rumit. Solusi: sederhanakan, padatkan, “laser” proses berpikir Anda sampai Anda mengatakan semua yang perlu Anda katakan dengan kata-kata yang sesedikit dan sekuat mungkin.

4. Hilangkan alasan. Sebelum Anda dapat menulis pernyataan misi yang efektif, Anda harus menyingkirkan alasan-alasan yang menghalangi kebanyakan orang untuk menulisnya sejak awal. Jangan membuat kesalahan dengan berpikir bahwa pekerjaan Anda ADALAH misi Anda.

Membangun Visi Misi yang Cocok dengan Perusahaan | | HR NOTE Indonesia

Itu hanya sebagian… atau tidak. Bagaimanapun, ingatlah bahwa misi lebih besar dari pekerjaan. Pekerjaan Anda mungkin berubah, tetapi misi Anda mungkin tidak. Faktanya, ada kalanya suatu pekerjaan HARUS berubah agar misi dapat diselesaikan.

Jadi jangan mengunci diri Anda dalam kotak yang mengatakan bahwa Anda ADALAH pekerjaan Anda. Anda jauh lebih dari itu. Jebakan lain… alasan… adalah “Peran saya adalah misi saya.” Jika Anda seorang pria, Anda mungkin menganggap peran Anda sebagai “pencari nafkah”.

Untuk seorang wanita ini mungkin “istri” atau “ibu.” Prinsip operasi di sini adalah bahwa peran Anda juga dapat berubah. Bahkan, seiring dengan perkembangan hidup Anda, peran Anda hampir pasti akan berubah. Alasan ketiga — alasan yang kebanyakan dari kita tidak ingin melakukannya — adalah bahwa kita mungkin percaya bahwa kita tidak cukup penting untuk memiliki pernyataan misi.

Tentu, tidak apa-apa bagi perusahaan besar untuk memilikinya, atau bagi suatu negara untuk memilikinya, tetapi saya hanyalah salah satu dari “orang kecil”, jadi saya tidak LAYAK memilikinya. Secara umum, kami hampir tidak pernah mengatakan ini dengan lantang. Apa yang kita katakan, setidaknya kepada diri kita sendiri, adalah bahwa kita tidak MEMBUTUHKANnya. SALAH SALAH SALAH!! Buang semua pikiran konyol itu. Fokus. Anda akan senang melakukannya.

Terakhir, singkirkan pengaruh yang telah mendorong Anda di masa lalu. Pernyataan misi bukanlah tentang apa yang Anda pikir harus Anda lakukan. Ini tentang apa yang MENYENANGKAN Anda. Jadi, alih-alih mendengarkan semua suara dari masa lalu… yang mengatakan bahwa Anda tidak berharga, bahwa Anda tidak akan pernah berhasil, dan seterusnya. Berkonsentrasi pada hadiah Anda, impian Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.